CIta-cita Anak Labschool

Halo teman-teman! Hari ini aku akan bercerita sedikit tentang cita-citaku. Kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya cita-cita. Semua orang pasti memiliki cita-cita. baik yang muda, maupun yang dewasa. bahkan dari kecil, kita sudah sering membayangkan 'aku saat besar ingin menjadi apa ya...'. Sama halnya seperti sekarang. Sekarang aku juga masih sering berandai-andai tentang masa depanku.

Dulu saat masih kecil, aku punya cita-cita yang sangat beragam, mulai dari dokter hingga pelukis. namun semakin aku tumbuh besar, aku mulai dapat menentukan cita-citaku. Aku mulai menentukan cita-citaku melalui  hobiku, dan aku pun mulai menginginkan cita-cita yang berhubungan dengan desain. Seperti arsitek, desinger interior dan semacamnya. 

Image result for design interior ilustration"
Itu adalah cita-citaku untuk jangka panjang. Dan untuk sekarang, sebagai seorang anak 9 SMP yang ku cita-citakan adalah mendapatkan nilai terbaik untuk ujian nasional nanti. Beberapa bulan lagi, kami akan menjalani ujian nasional atau kerap disebut UN. Tidak hanya UN, kami juga akan menjalani berbagai ujian-ujian lainnya. dan aku harap aku dapat menjalankan semua itu dengan lancar dengan hasil yang membanggakan. Setelah lulus nanti, kami akan mulai memasuki SMA. Saat ini, aku memiliki dua SMA yang aku inginkan. SMA Negeri 68 atau SMA Negeri 21.

Saat lulus SMA nanti, kami akan mulai memasuki dunia perkuliahan. Saat berpikiir tentah kuliah, tentu kita juga terpikir tentang universitas. Untuk saat ini, universitas yang terbayang di kepalaku hanya Universitas Indonesia. Yah, mungkin keinginan tentang perkuliahan ini akan muncul lebih jelas seiring aku besar nanti.

Image result for universitas indonesia
Selain itu, aku juga mempunyai harapan dan keinginan lain. Saat besar nanti, aku ingin bisa menjelajahi berbagai keindahan dunia. Mulai dari yang di Indonesia sampai yang berada di negara lain. Semoga saja impianku ini dapat tercapai.

Cita-cita itu bukan hanya sebatas hal-hal berbau akademik atau keinginan semata. Terlepas dari prestasi dan karier di masa depan, kita tentunya juga ingin menjadi orang yang berguna dan membanggakan orangtua. Apapun karier atau SMAku  nanti, yang terpenting aku ingin menjadi orang yang dikenang dan menginspirasi orang-orang disekitarku. Aku tidak hanya ingin sekedar menjadi arsitek ataupun masuk SMA favorit, tetapi aku ingin menjadi orang yang dapat membantu memajukan negara ini.

Sekian saja ceritanya, ya!


      







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Sekolahku

Ruang (2)