liburan cirenbon 2017

Liburan Cirebon 2017

Hai semua! Bagaimana liburan kalian kali ini? Semoga liburan kalian seru semua, yaa! Biasanya kalau liburan itu pasti banyak yang keluar rumah (jalan-jalan), atau mungkin ada juga yang di rumah saja. Kalau aku lebih banyak ke luar rumah! Jadi, sekarang aku akan menceritakan pengalaman liburanku.

Liburan tahun ini aku pergi ke Cirebon bersama keluargaku, tanggal 23 – 25 Desember.
Cirebon, 23 – 25 Desember 2017

Perjalananku ke Cirebon dimulai pada hari Sabtu, tanggal 23 Desember 2017. Aku berangkat ke Cirebon bersama keluargaku. Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 05.30 pagi menggunakan mobil. Perjalanan ke Cirebon, saat itu tidak begitu macet. Karena tidak terlalu macet kami sampai di Cirebon pukul 08.30 pagi. dari saat pertama kali masuk Cirebon kami langsung mencari hotel untuk menginap selama di Cirebon. Setelah lama berputar-putar di Cirebon, akhirnya kami mendapatkan hotel. Sesampainya di hotel kami segera istirahat dan merapihkan barang-barang kami. Karena saat itu sedang hujan kami memutuskan untuk tetap tinggal di hotel. Saat waktunya makan siang, kami memakan bekal yang telah kami bawa dari rumah. Karena saat itu kami masih tetap lelah kami akhirnya menghabiskan waktu siang – sore itu di hotel.

Malam telah tiba, kami memutuskan untuk mencari makanan di luar hotel. Kami akhirnya menemukan sebuah restoran bernama, restoran Haji Moel. Di restoran itu menunya cukup banyak dan juga enak, tapi restoran H. Moel juga lumayan ramai jadi kami agak lama mengantri.

Setelah makan malam, kami langsung kembali ke hotel dan langsung tidur karena besok jadwalnya akan padat.

Minggu, 24 Desember 2017
Hasil gambar untuk batik trusmiPagi ini sedikit gerimis, jadi udaranya sedikit dingin. Kami langsung bersiap- siap untuk perjalanan hari ini! Setelah semua anggota keluarga siap, kami segera mencari tempat sarapan. Akhirnya kami menemukan sebuah tempat makan yang terkenal dengan bubur ayam dan bubur kacang hijaunya, tapi aku tidak ingan nama tempat makannya apa. Setelah makan kami pergi ke Batik Trusmi! Mungkin kalau kalian sudah sering ke Cirebon mungkin kalian tahu pusat batik di Cirebon ini. Disana kami tentunya mau membeli batik, dan juga untuk oleh- oleh.
Gambar terkaitSetelah dari Batik Trusmi, kami pergi ke pemandian air panas belerang, Banyu Panas, Palimanan saat sore hari. Disana kami berendam air belerang yang katanya bisa menyembuhkan banyak penyakit itu. Pemandian air panas ini lumayan bagus, suhu air belerang di pemandian ini bahkan bisa mencapai suhu 40 – 61 celsius. Jadi kalian harus hati-hati juga ya jika ingin berendam. Setelah itu kami makan malam di restoran ayam bahagia, di restoran itu terkenal dengan ayamnya yang lumayan enak. Karena sudah mengantuk kami pulang ke hotel dan istirahat karena besok kita akan pulang!

Senin, 25 Des 2017
Paginya ini kami segera sarapan, di restoran nasi jamblang, mang Dul. Restoran ini menyediakan makanan yang bisa kita ambil sendiri sesuai porsiinya, dan harganya sesuai dengan porsi yang kita ambil. Setelah sarapan kami mampir ke salah satu toko oleh-oleh, tentunya untuk membeli oleh-oleh. Setelah puas kami akhirnya pulang ke Jakarta…

Nah itu dia cerita liburanku ke Cirebon, menurutku barang-barang yang dijual di Cirebon itu murah-murah. Tapi, di Cirebon itu wisatanya kurang banyak. Jadiii… sampai jumpa lagi di liburan selanjutnya!