LIBUR ASIAN GAMES 2018



Libur Asian Games 2018

Halo semua! kalian pastinya tahu kalau pada Agustus-september 2018 ini diadakan Asian Games 2018 Jakarta-palembang. Bagi beberapa sekolah yang berada dekat dengan area lomba juga ada yang diliburkan, termasuk SMP Labschool Jakarta. 

Sekarang saya ingin menceritakan tentang apa saja yang saya lakukan selama dua minggu liburan Asian Games.

Selama liburan... kami pastinya tetap di beri tugas: e learning yang kami harus kerjakan sebagai pengganti sekolah dari jam 7.00 sampai jam 15.00. biasanya saya mengerjakan tugas e learning itu di laptop walau terkadang memakai handphone, tetapi lebih efektif jika memakai laptop. 

berhubungan dengan adanya e learning, dan juga orangtua saya yang bekerja. saya dan adik saya (yang sekolahnya juga diliburkan) hanya tinggal di rumah dan mengerjakan tugas. Namun, kami sesekali pergi ke taman dekat rumah kami. biasanya disana sering diadakan acara. Contohnya saat Hari Kemerdekaan, disana diadakan upacara bendera dan senam pagi lalu. Sama halnya saat Hari Raya Idul Adha, disana ada pemotongan kurban. Tapi sholat Ied tetap dilaksanakan di masjid. Biasanya sehabis ada acara pasti ada acara makan-makan.

Yah kami memang tidak terlalu sering keluar rumah. Tetapi saat Hari Sabtu dan Minggu kami barulah pergi rekreasi walau hanya di dalam kota, misal: pergi ke mall, keliling kota, atau mengunjungi rumah saudara.

Karena kami tidak sering melakukan aktivitas diluar rumah, kami pun akhirnya memutuskan ntuk beraktifitas didalam rumah. Kami berdua terkadang membuat kue-kue kecil yang dulu sering kami buat. Kan, lumayan untuk mengisi waktu luang. Contoh kue yang kami buat yaitu bola-bola coklat.
ADA SISA ROTI TAWAR DI DALAM LEMARI ES SAY???? DISULAP JADI BOLA-BOLA COKLAT YAA.....(BREAD WASTE)
cara membuatnya cukup mudah, dan bahan-bahannya tidak terlalu banyak. Hanya perlu biskuit (biasanya kami memakai marie regal), susu kental manis (bisa vanilla atau coklat), telur, dan meses. Sedangkan untuk membuatnya kita harus menghancurkan biskutnya sampai menjadi bubuk lalu di campur telur dan susu kental manis, lalu di bentuk menjadi bulat dan dikasih meses. Jadi memang cukup mudah untuk dibuat oleh anak seumuran kita.

Oh ya! Tugas sekolah bukan hanya e learning saja tapi kami juga di tugaskan untuk menonton salah satu pertandingan di Asian Games 2018. Kami harus mengamati bagaimana berjalannya pertandingan dan juga harus menyempatkan diri untuk mewawancarai salah satu tamu Asian Games. Lebih tepatnya turis yang ikut menonton Asian Games 2018. Tugas ini dilakukan secara berkelompok satu kelompooknya terdiri dari empat orang. Di kelompok kami sempat terjadi masalah karena kami kehabisan tiket jadi kami harus mengganti tontonan olahraganya, di tambah lagi masalah bisa atau tidaknya anggota kelompok. Dan pada tanggal 27 Agustus 2018, kami pun akhirnya melaksanakan tugas tersebut dengan menonton pertandingan balap sepeda, yang di laksanakan di Jakarta International Velodrome.


Tapi pertandingan yang awalnya kami kira dimulai pukul 9.00 ternyata diundur menjadi pukul 13.00. karena akan membuang-buang waktu jika pergi kembali kerumah, kami pun akhirnya mampir di McD untuk mengerjakan e learning PPKN, sekalian untuk makan siang.

Pada pukul 13.00 kami akhirnya mulai menonton pertandingan balap sepeda, selama pertanddingan kami lebih sering merekam berjalanya pertandingan. Tapi kami juga tida lupa untuk mewawancrai turis. Setelah beberapa waktu kebingungan dan juga malu-malu, kami akhirnya dapat mewawancarai salah satu turis Malaysia.

Sekian saja cerita dari Saya! Semoga selama Asian Games ini kalian juga ikut merayakan dengan menonton pertandingan…

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CIta-cita Anak Labschool

Liburan Sekolahku

Ruang (2)