Liburan Sekolahku

Pada awal liburanku tahun ini kami belum sama sekali merencanakan tentang apa yang akan dilakukan saat liburan, kami biasanya hanya pergi rekreasi ke Mall atau ke rumah saudara. Pada suatu hari pamanku datang bersama sepupuku. Jadi, sepupuku ini di titipkan dengan keluargaku karena pamanku ada urusan sementara. Aku, adiku dan sepupuku banyak menghabiskan waktu bersama dengan jalan-jalan. Entah itu pergi ke taman atau ke Mall. Pada hari selanjutnya sepupuku akhirnya dijemput oleh pamanku untuk pulang.

Karena setelah itu aku hanya menghabiskan waktuku di rumah, jadi aku terkadang mengobrol dengan adikku untuk memberitahu ide liburan ke luar kota kepada orangtua kami. Orangtua kami pun setuju jika kami ingin pergi liburan ke luar kota. Kami sekeluarga pun berusaha mencari destinasi-destinasi wisata yang bagus dan juga terjangkau harganya. Kami juga membicarakannya dengan om kami yang kebetulan juga berencana liburan ke luar kota. namun merencakan liburan tidak semudah yang kalian bayangkan, kami sekeluarga membutuhkan banyak waktu hanya untuk untuk memilih destinasi wisata, itu sebenarnya juga di pengaruhi karena aku memiliki adik yang masih cukup kecil, umurnya sekita satu setengah tahun. pasti akan sulit mengurusnya jika kita tidak memilih tempat yang tepat. Karena adiku itu juga cukup rewel jika harus tidur di tempat baru (kecuali hotel).

Setelah beberapa hari memikirkan, kami pun setuju untuk liburan ke Dataran Tinggi Dieng. Kami berencana untuk menginap selama dua malam, satu malam menginap di wonosobo dan satu malamnya lagi pada saat perjalanan pulang. Dan akhirnya liburanku ke Dieng di mulai! Perjalanan kami dari pagi hari hingga sore hari saat kami sampai di wonosobo, di sana kami menginap di rumah teman ibuku, dan pada saat pertama kali adiku yang kecil cukup rewel, aku tidak tahu kenapa, tapi untungnya dia tidak rewel lagi saat akan tidur. Esoknya pagi-pagi sekali kami berangkat menuju puncak Dieng, mbaku yang rumahnya di dekat sana mengatakan jika pada saat tertentu disana akan muncul salju saking dinginya. Waw. Tak lama kemudian kami pun sampai saat mata hari terbit, pas sekali. Setelah itu kami membeli makanan untuk sarapan dan jalan-jalan di sekitar Dieng termasuk ke candi-candinya. Esoknya kami pun pulang!

terima kasih sudah membaca!